Jenis Kulit

Sepatu kulit merupakan sepatu yang menjadi idaman banyak kalangan, terutama bagi pria yang menjadikanya sepatu kantor atau sepatu kerja. Bahan kulit terlihat lebih elegan dan sangat formal jika digunakan untuk sepatu kantor ataupun sepatu kerja. Selain itu banyak model sepatu wanita sekarang yang menggunakan bahan kulit sebagai bahan mewah sepatunya. Banyak bahan sepatu kulit yang kita kenal, seperti halnya doff, nubuck dan lain sebagainya.

Beragam bahan kulit bisa kita pelajari disini. Macam-macam bahan sepatu kulit tersebut antara laina :

Full Grain

Struktur bahan ini sangat lembut dan berkualitas tinggi seingga sangat baik digunakan untuk bahan sepatu formal. Sepatu kerja, sepatu kantor yang baik halus dan mengkilat. Bahan sepatu kulit ini terbuat dari kulit hewan sapi muda berumur 6-12 bulan,disebut juga sebagai Calf.

Nappa

Dapat di katakan sebagaililin pelapis kulit sepatu dari kambing dan kerbau, permukaan ulit akan semakin halus dan mengklap, akan tetapi mempunyai kekuragan sepatu cepat retak dan pecah.

Brus Off

Bahan sepatu dari kulit sapi tua, domba, kanguru. Baan sepatu kulit ini memilki kualitas permukaan halus dan mengkilat. Kelebihan lain dari bahan sepatu ini mudah dibersihkan.

Milling

Dari bahan sepatu kulit ini kita bisa variasikan berbagai model, karena struktur bahan ini mudah divariasikan. Bahan sepatu kulit ini berasal dari hewan reptil dan sapi.

Nubuck

Sebagian besar bahan ini digunakan untuk membuat sepatu dan sandal wanita.Bahan ini memiliki struktur bahan seperti beludru, basah jika terkena air,namun lembut jika digunakan. Bahan sepatu kulit ini berasal dari hewan kerbau.

Suede

Jenis bahan ini hampir sama dengan bahan nubuck, banyak juga dipakai untuk bahan sepatu dan sandal wanita,namun sulit dibersihkan jika terkena noda.

Berbagai macam jenis bahan sepatu kulit tersebut ang sering kita gunakan. Dengan ini sehingga kita bisa memilih sepatu yang tepat buat ita berdasarkan bahan yang dipakai.

sumber :

Tinggalkan komentar